Selamat datang

Selamat datang di blog resmi Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bandung

Slide Show

Wednesday 22 January 2014

HIMPUNAN MAHASISWA ADMINISTRASI NIAGA POLITEKNIK NEGERI BANDUNG

Sekilas tentang HMAN



Jurusan Administrasi Niaga sebagai salah satu jurusan Tata Niaga POLBAN memiliki karakteristik dan tujuan tersendiri dalam membentuk Attitude dan Aptitude mahasiswannya, hal itu dikhususkan untuk memberikan suatu nilai lebih dalam bersosialisasi dan berpenampilan, yang merupakan tuntutan profesionalisme kerja yang nantinya dituntut untuk memiliki kemampuan berfikir dan berkomunikasi yang baik.
Kemampuan berfikir dan berkomunikasi dalam prakteknya biasanya tercermin dalam proses kegiatan perkuliahan di kelas, dan yang menjadi perhatian disini adalah scope yang dibicarakan dan ide yang keluar adalah seputar kegiatan belajar mengajar atau hanya objek atau hanya objek mata kuliah yang disampaikan. Bila itu terjadi selama 3 tahun berturut-turut, bisa kita rasakan selama itu?
Apabila tidak ada hal dan kegiatan lain yang bisa menyegarkan kembali pikiran kita. Atau dengan kata lain, kita memerlukan suatu lingkungan sosial atau wadah khusus sebagai proses pembelajaran tidak langsung dalam penuangan ide, kreatifitas, dan motivasi di luar kegiatan akademik kampus.
Jurusan Administrasi Niaga memiliki suatu wadah bagi mahasiswanya untuk bisa bersosialisasi dan mengembangkan aptitude agar kita mampu berfikir secara kritis, bertanggung jawab dan peka terhadap lingkungan sekitarnya. Wadah itulah yang merupakan rumah kita dan lingkungan sosialisasi kita selama berada dikampus Politeknik Negeri Bandung Jurusan Administrasi Niaga.
Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga didirikan pada tahun 1993 dimana sebelumnya masih berada dalam Jurusan Tata Niaga Politeknik ITB atau berada dalam Himpunan Mahasiswa Tata Niaga (HMTN), tahun 1992. Selama rentang waktu itu terdapat perubahan warna dasar himpunan antara lain :
  • Warna dasar Hitam, waktu masih berada dalam HMTN
  • Warna dasar Hijau, setelah Administrasi Niaga memisahkan diri dan kemudian membentuk himpunan sendiri dengan nama Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga (HMAN) (1993).
  • Warna dasar orange, perubahan ini terjadi dikarenakan warna dasar hijau yang digunakan HMAN sama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HIMAS), (1993 s/d sekarang).


No comments:

Post a Comment